KEMPING CERIA DAY 2

DAY2!

Yay!! udah masuk ke day 2 nihh hehehe..

Dimulai dari jam 3.00 pagi aku bangun gara-gara tenda sebelah berisik -_-  terus lama – kelamaan badanku menggigil karena kedinginan plus kebelet pipis, sementara itu aku dan teman – teman setendaku takut untuk pergi ke toilet. Tapi untung nya ada kakak pembina yang ke tenda kita, dan menanyakan “ada yang mau ke toilet gak?”, dan kita semua menjawab “Mau!!

Wuffhhhh…. lega rasanya <- itulah yang aku ucapkan setelah aku keluar dari toilet 🙂  YAZZZ…. bizaa tidur nyenyak

Ok kita mulai dari jam 4.30, kita semua bangun untuk sholat shubuh, setelah itu kita semua olahraga pagi, jujur emang mager sih, tapi gak papa lah yaa, tahan aja magernya 🙂

28377530_941108496048410_4141818281575199422_n

Selesai olahraga kita siap siap untuk sarapan pagi, dan menurutku sarapan paginya lumayan enak…

Sehabis sarapan pagi kita semua bersiap – siap untuk berkebun di kebun organik Loji nenek.

28377885_941370106022249_6725757910836410903_n

Di kebun organik ini kita akan belajar tentang tumbuhan – tumbuhan organik, dan kegiatan ini menghabiskan waktu selama 3 jam. di kebun organik reguku diberi tugas untuk melihat cara pembuatan kompos 🙂

28379561_941374009355192_3872903554221054539_n

Nah.. setelah kita berkebun dan mempelajari cara pembuatan kompos , kita semua diberi tugas, tugas nya itu adalah  kita harus memasak dari hasil petikan kita, yaitu Pakcoy. Aku sempat bingung sih ingin masak apa tapi untung ada Ceca (temen di reguku) yang memberi ide untuk masak Fuyunghai plus aku punya ide untuk bikin tumis Pakcoy.

19961451_941375556021704_5468391494676140227_n.jpg

 

Setelah kita semua masak, semua regu diberi tugas untuk menghias topi petani.

Setelah kita menghias topi petani, kita semua makan siang, oh ya… masakan kita di jadiin makanan untuk makan siang, jadi kita berbagi – bagi.

Sesudah makan siang kita semua sholat Zhuhur, sehabis itu kayaknya istirahat, terus lanjut kita semua membuat kerajinan dari kardus, menurutku membuat kerajinan kardus itu seru banget karena kakak yang menjelaskannya itu seru, bikin aku gak mager wkwkwkwk……..

t.jpg

Dan jadi deh…… setelah kita semua selesai membuat kerajinan dari kardus, kita semua diberi waktu untuk istirahat < seperti biasa istirahatnya hanya sebentar -_-

Kegiatan selanjutnya adalah panahan,tali temali, dan kompas. dari ketiga itu yang paling aku suka adalah Tali temali.

sehabis kegiatan itu semua selesai, kita semua istirahat sampai maghrib, dan waktu istirahat aku mandi kok…. tenang… wkwkwk… lanjut abis maghrib itu ada kegiatan namanya literasi yaitu kita menampilkan tentang perasaan kita selama ikut kemping ceria, nah ada pilihannya yaitu ada Drama, Nyanyian, Puisi dll, kebetulan reguku memilih puisi, dan kita di bantu oleh Kak Vera, sebenarnya aku agak nervous sih tapi aku percaya kalo temen – temen yang dengar pasti suka :):):):)

28277200_941758942650032_9059364925014326144_n.jpg

setelah kita semua selesai kegiatan literasi, kita semua tidur.

mungkin itu aja cerita untuk Day 2 nya so sampai ketemu di Day 3!!

photo cr: disini

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s